081806696986 liveindonesia.id@gmail.com

COKELAT ROSO, COKOLELAT ASLI INDONESIA

Bagi kalian penggemar cokelat di Indonesia, mungkin Belgia menjadi kiblat dimana jenis-jenis cokelat terbaik berasa. Namun demikian, jika kalian orang Indonesia yang benar-benar penggemar cokelat, maka perburuan kalian tidak akan pernah lengkap jika belum merasakan cokelat yang satu ini.

Cokelat Roso namanya. Chocolatier asli Indonesia asal Yogyakarta. Dengan citarasanya yang khas, cokelat yang satu ini memang bisa membuat kalian selalu teringat dengan keramahan Kota Gudeg ini.

Cokelat Roso, cokelat dengan cita rasa khas kota Gudeg YogyakartaRumah Cokelat Roso yang terletak di Jalan Sultan Agung no 46 YogyakartaSuasana etnik yang nyaman didalam toko Cokelat Roso Yogyakarta

Salah seorang pembuat Cokelat Roso menuturkan, cokelat ini dibuat dengan membawa citarasa yang unik dan sangat identik dengan Jogja. Karenanya, Cokelat Roso menghadirkan racikan cokelat yang tidak biasa dan pasti sulit ditemukan dimanapun.

Coba bayangkan, disini ada cokelat dengan citarasa jejamuan seperti kunyit, beras kencur dan gula asem. Perpaduan rasa cokelat yang menenangkan dengan rasa asam dari gula asem, kekhasan rasa kunyit atau hangatnya beras kencur pasti menjadi kombinasi yang klop di mulut kalian.

Disamping cokelat dengan rasa jamu, Cokelat Roso juga menyuguhkan produk cokelat praline dengan aneka rasa buah-buahan. Produk ini diberi nama Cokelat Roso Butong (Buah Gentong) dan dikemas dalam gentong-gentong mini.

Ada sembilan sensasi rasa berbeda yang ditawarkan dalam Cokelat Roso Butong, yaitu Strawberry, Blueberry, Rasberry (Stawberry Blueberry), Apel, Pisang, Mangga, Jeruk, Durian dan Kopi. Cokelat jenis ini dikemas secara unik menggunakan gerabah asli Yogyakarta agar memperkuat kekhasan rasa yang dimilikinya.

Selain produk-produk unik tersebut, Cokelat Roso juga menyediakan produk-produk cokelat standar seperti Dark Chocolate, White Chocolate dan Milk Chocolate. Ada dua lini produk yang menghadirkan ketiga pilihan rasa tersebut, yaitu Cokelat Roso Bener dan Cukro (Cupid Cokelat Roso). Cokelat Roso Bener berbentuk batangan dengan ukuran yang standar dengan produk Cokelat Roso pada umumnya.

Sedangkan Cukro yang memiliki ikon Cupid berkostum Jawa memiliki ukuran lebih kecil agar dapat dinikmati dimanapun dan kapanpun. Jika Anda tertarik, bila berkunjung ke Yogyakarta, Anda bisa menyempatkan diri mampir ke Rumah Cokelat Roso Jl. Sultan Agung no. 46 Yogyakarta (depan Puro Pakualaman). Selamat berburu Cokelat.

SUMBER

https://indonesiakaya.com